Senin, 23 November 2009

PEMUDA YANG MENGGILA

Pemuda, kata yang tepat diarahakan pada kaum muda yang semangat enerjik dan selalu mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi. Pemuda juga menjadi cikal bakal suatu negara yang ingin maju dan makmur pada masa depan, jika kita ingat perjuangan bangsa indonesia, pada tanggal 28 oktober 1928 dimana para pemuda menjadi titik balik perjuangan bangsa indonesia. Tentu peran pemuda sangat dibituhkan bagi semua bangsa dan negara.

Namun zaman yang semakin modern justru menjadi bomerang tersendiri bagi para pemuda, kemajuan teknologi dan informasi adalah suatu keberhasilan yang memiliki dua sisi yaitu positif dan negatif. Banyak dari para pemuda justru terimbas sisi negatif dari kemajuan teknologi. Sisi negatif itu kini kiat melekat pada imej pemuda zaman sekarang. Pemuda yang sudah tidak lagi memperdulikan sisi positif itu, akan menjadi semakin liar dan tak terkontrol. Bila kita liat di sekitar kita, banyak para pemuda yang justru menimbulkan masalah masalh baru pada masyarakat dan lingkungannya, seperti masalah seks bebas, narkoba, tindak kriminal, dan lain lain.

Pemuda kini semakin identik juga dengan kekerasan, sebagai contoh banyak tindakan demontrasi para mahasiswa yang berujung ricuh, ataupun tawuran yang semakin marak antara mahasiswa ataupun siswa SMA. Di dalam keluarga peran pemuda juga mulai cenderung bersikap negatif, sebagai contoh Pemuda kini semakin membuat pusing orang tua dengan masalah masalahnya yang tak jarang para pemuda itu mengambil tindakan kriminal seperti membunuh orang tuanya sendiri ataupun saudara mereka yang menurut pemuda itu tidak sejalan dengan pemikirannya

pemerintah pada hal ini harus memberi perhatian khusus bagi para pemuda agar kedepannya para pemuda benar benar menjadi pemuda yang menjadi tumpuan bangsa indonesia. peran pemerintah antara lain memberikan penyuluhan dan sosialisasi berbagai permasalahan pemuda, keluarga pun berperan penting dalam mendidik sifat dan kelakuan positif pemuda itu sendiri.

note : tulisan ini dibuat untuk tugas ISD

refrensi gambar : GOOGLE

oleh : Rendhy Wijayanto (55409002)

1IA22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar