Senin, 23 November 2009

ANTARA WARGA DAN NEGARA

Negara Indonesia, negara yang nggak pernah habis akan masalah, masalah, dan masalah, mulai dari ekonomi, politik, sosial, dan budaya sampai saat ini juga banyak masalah bencana alam. disini kita nggak boleh nyalahin pemerintah, tapi kita juga mesti instropeksi diri kita sendiri sebagai warga negara. Kadang kita cuma nyalahin pemerintah karena meningkatnnya angka kemiskinan dan banyaknya masalah mengenai gizi buruk, tapi apakah kita pernah instropeksi diri kita, sebelum menyalahkan orang lain. Sebagai warga negara yang baik, kita juga mesti melakukan apa yang menjadi kewajiban kita, dan di sisi lain pemerintah juga mesti menjalani roda pemerintahan yang benar dan bersifat transparan, supaya rakyat juga bisa melihat kinerja pemrintah itu sendiri.

Sekarang kita lihat dari masalah yang saat ini hangat-hangatnya yang lagi di bicarain, yaitu bencana alam mulai dari banjir, longsor, gempa bumi, sampai pemanasan global. Disini kita nggak boleh langsung menyalahkan pemerintah, kembali pada diri kita sendiri, apakah kita juga menjaga alam Indonesia ini ???. Sikap cuek dengan alam dengan bertindak se enaknya dan terus menerus membabat hutan, inilah perbuatan warga negara kita. Pemrintah juga nggak boleh cuma diam, setidaknya bisa ambil tindakan tegas, bisa juga yang salah tadi dikasih hukuman yang berat khusunya bagi para pembabat hutan itu.

Kita, baik rakyat ataupun pemerintah adalah satu kesatuan sebagai bangsa dan warga negara Indonesia, kita harus bekerja sama buat kemajuan bangsa indonesia ini, jangan saling menyalahkan, lebih baik bersatu dan terus berusaha, dang ingat "JANGAN TANYAKAN APA YANG NEGARA BERIKAN PADA KAMU, TAPI TANYAKAN APA YANG KAMU BERIKAN PADA NEGARA"

oleh : Rendhy W (55409002)

1ia22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar