Senin, 23 November 2009

FACEBOOK BIKIN NOMBOOK

facebook, sebuah jejaring sosial yang menurut saya paling banyak diminati di indonesia, walaupun kini juga mulai banyak yang beralih ke era twitter. Facebook bisa dibilang salah satu yang udah jadi gaya hidup orang modern, bisa dibilang "ngga gaul kalau ngga punya facebook". Facebook memang punya banyak fungsi, dari mulai cari teman lama, teman baru, atau bahkan cari jodoh. Facebook juga bisa buat sekedar cuci mata atau hiburan, waktu kita lagi sibuk sama tugas kantor, tugas kuliah, dan tugas-tugas lainnya yang bisa buat orang stress. Apalagi facebook juga menyediakan fitur untuk chatting, yang bisa buat orang sampai lupa waktu, ada juga fitur game game seru yang bisa dimainkan secara online. Tapi sadar atau ngga, facebook juga udah buat pola hidup kita jadi boros.

Facebook adalah layanan yang selalu up to date, kita mesti tiap jam, atau bahkan tiap menit untuk membuka facebook, dari situ kita bisa bayangkan, jika seseorang membuka layanan facebook hingga puluhan kali per harinya, dan bayangkan berapa ratus atau bahkan lebih kilobyte yang harus bayar, mungkin bagi para pengguna layanan internet dengan pembayaran sesuai dengan waktu pemakaian berapa kilobyte pun ngga masalah, tapi kalau kita facebook-an lewat handphone, kebanyangkan berapa pulsa yang akan terus tersedot hanya untuk meng-update facebook. Walau memang ada handphone yang memiliki feature untuk koneksi internet secara wireless, tapi kalau ngga dapet wireless ujung-ujungnya pulsa juga lah yang akan terpakai.

Untuk itu kita mesti mampu tahan nafsu buat selalu facebook-an tiap saat, minimal kita bisa ngurangin untuk buka facebook, walaupun sebenarnya tidak ada salahnya kalau kita mau selalu meng-update facebook tiap saat, yah...setidaknya kita bisa berhemat dan menggunakan uang buat sesuatu yang lebih bemanfaat dari pada sekedar buat update facebook setiap saat. Semua kembali ke diri kita masing-masing untuk menahan diri dari kecanduan facebook

oleh : Rendhy.W (55409002)

1IA22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar